Wednesday, June 08, 2016

Mengupas Lengkap Asal Usul 3 Variant Asus Zenfone 3 ( Part 1 )


Pada Kali ini saya akan review tentang Asus Zenfone yang terbaru yaitu : Asus Zenfone 3 yang terdapat dalam 3 variant yang berbeda dan spesifikasi yang berbeda pula.

Pada ajang yang lalu asus memperkenalkan Produk Unggulan / Flagship mereka dalam ajang Computex yang diselenggarakan pada tanggal 30 Mei 2016. Dalam ajang tersebut, Asus Memperkenalkan design serta spek tingkat dewa, ya katanya sih RAMnya up to 4gb. Giman nggak WOW, dari pengalaman saya ram 2 gb aja sudah ajib, apalagi 4gb. Asus juga tidak mengecewakan para customernya karena asus membuka forum Zentalk untuk berdiskusi dan juga mengungkapkan ide kamu. Oke ini dia spek Ketiga variant Zenfone 3 Cekidot.

1. Asus Zenfone 3 ZE552KL

Variant satu ini merupakan variant dengan spek paling rendah diantara ketiga variant zenfone 3

Jadi, Asus Zenfone 3 ZE552KL memiliki layar 5.5 inci FHD Super IPS + layar  proteksi 2.5D Corning Gorilla Glass 3. Di samping kanan dan kiri terbuat dari  Aluminium & dibagian belakang dilindungi oleh 2.5D Corning Gorilla Glass . Jadi jangan takut untuk lecet ya.
Dan juga kecerahan zenfone ini 500 nits dan Screen-to-body ratio 77.3% dengan tebal  2.1mm slim bezels.



Asus zenfone 3 dilengkapi dengan 2Ghz Snapdragon 625 true-octacore processor, Adreno 506 GPU, 3GB/4GB RAM, 32GB/64GB Internal storage dan upto 128GB External memory. Dengan Battery yang berkapasitas 3000mah Battery tapi sayangnya battery tersebut non removeable atau tidak bisa dilepas

Di bagian bawah mempunya USB Type-C 2.0 connector, Speaker grill dan Primary mic.
Dan juga terdapat 3.5mm jack di bagian atas.
Tombol Volume dan Power terletak di sebelah kiri yang dapat di jangkau dengan mudah, dan terdapat Noice Cancellation mic terletak di bagian kanan device.


Di bagian belakang kamera dilengkapi dengan 16MP dan 8MP di bagian depan dengan f/2.0 aperture.
Kamera belang asus zenfone 3 dilengkapi dengan Sony IMX298 sensor dan 6P lens, 4-stop/axis OIS & 3-axis EIS, 0.3 seconds Tri-tech autofocus ( PDAF+LaserAF+ContinuousAF ) dan Saphhire lens protection.


Kamera belakang mampu merekam video sampai 4K dan EIS ( Electronic Image Stebilizer ) Dapat merekam lebih stabil tanpa blur dengan tangan yang gemetar atau tergoyang.
Dan juga terdapat Fingerprint scanner di belakang yang dapat menyetorkan 5 jari kita dan  support multiple app integration.


Oh ya, Dalam tiga variant ini asus Zenfone 3 menyematkan duel hybrid sim slot dengan 4G/3G/2G support. Dan juga mempunyai konektivitas 802.11 b/g/n/ac WLAN dan Bluetooth 4.2 .
Oke sekian ya, dalam next artikel saya akan membagikan Asus Zenfone 3 Deluxe dan juga Zenfone 3 Ultra. 

Artikel Terkait

Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>.